Polda Bengkulu Kerahkan Ratusan Personil Dalam Ops Keselamatan Nala I 2023

0
134

Bengkulu Terhitung mulai tanggal hingga 20 Februari 2023, Polda Bengkulu dan Polresta Bengkulu secara resmi akan menggelar pelaksanaan Operasi keselamatan Nala I tahun 2023.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Anuardi, S.Ik., M.Si., ketika diwawancarai menyampaikan, dalam gelaran Ops Keselamatan Nala I 2023 Polda Bengkulu mengerahkan ratusan personil.

“Total ada 316 personil gabungan yang kami kerahkan.” sampai Kabid Humas Polda Bengkulu. Senin, 06 Februari 2023.

Kabid Humas juga menjelaskan, dari 316 orang personil yang dikerahkan tersebut terdiri dari 56 orang personil Polda Bengkulu dan 260 orang Personil Polresta Bengkulu.

Adapun sasaran yang menjadi target dalam Ops keselamatan Nala I 2023 yakni kendaraan tidak layak jalan, mobil barang, kendaraan penumpang, dan sepeda motor yang digunakan untuk balap liar.

Kendaraan yang tidak standar pabrik, menambah panjang rangka atau mengubah spektek, kendaraan pribadi yang menggunakan sirene rotartor, Strobo bukan pada peruntukannya.

TNKB kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan aturan atau spektek, kendaraan roda dua dan roda empat yang menggunakan knalpot tidak sesuai pabrikan (knalpot brong), pelanggaran lalu lintas, kecelakaan lalu lintas, kemacetan lalulintas, unjuk rasa atau penjarahan terhadap sembako.

“Itu beberapa sasaran yang menjadi target kami dalam operasi Keselamatan Nala I tahun 2023.” papar Kabid Humas.

Ditambahkannya, dengan digelarnya operasi Keselamatan Nala I Tahun 2023 akan dapat menciptakan situasi kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman di Provinsi Bengkulu jelang hari raya idul Fitri 1444 H tahun 2023. (Rls)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini