Ketua Sonti Bakara Hadiri Detik-Detik Proklamasi Bersama Presiden Jokowi

0
114

Arga Makmur – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77 Tahun 2022 secara virtual dari istana negara di ruang rapat BKAD Bengkulu Utara. Rabu, 17 Agustus 2022.

Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, mengajak semua anak bangsa untuk merenungi perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Ia juga mengajak untuk refleksi dan memaknai arti Kemerdekaan Indonesia. Hiruk pikuk yang dihadapi menurutnya adalah proses pendewasaan perjalanan Bangsa.

“Penting untuk diingat, dalam perjalanan melahirkan Indonesia sampai bertahan hingga saat ini bukanlah sebuah perjalanan yang singkat. Maka sebagai warga Bangsa kita wajib mengisi kemerdekaan dengan hal positif,” ujar Srikandi PDIP ini.

Tidak lupa ia juga mengajak untuk memadukan berbagai warna perbedaan menjadi sebuah persatuan dan kekuatan.

“Menginjak usia 77 Tahun semenjak deklarasi kemerdekaan 17 Agustus 1945, kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan para pahlawan atas kemerdekaan yang kita rasakan hari ini,” pungkas Ketua Sonti.

Ia melanjutkan, rasa syukur tersebut kita haturkan karena kesadaran bahwa kemerdekaan Indonesia sebagai bangsa dan negara adalah sesuatu yang didapatkan dengan penuh perjuangan dengan nyawa, darah, air mata dan pengorbanan harta.

“Mari kembali kita teguhkan kembali semangat persatuan yang mulai memudar akibat berbagai dinamika yang terjadi. Hal ini menjadi hal yang sangat penting untuk kita semua lakukan sebagai warga Negara,” tutupnya. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini