Nahkodai Ikassaibetik, Alvin Ramadhani Ajak Kader Adaptif

0
133
Prosesi penyerahan bendera petaka oleh Ketum Demisioner Candri Yansa (kiri) kepada Alvin Ramadhani (kanan) selaku Ketum terpilih

Kota Bengkulu – Ikatan Seangkonan Sai Betik (IKASSAIBETIK) Lampung – Bengkulu menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Ke-XIII bertempat di Perumnas Villa Pematang Indah Muara Bangka, Kota Bengkulu.

Dengan penuh dinamika, Mubes yang digelar sejak 07 hingga 12 juni tersebut, Alvin Ramadhani terpilih menjadi Ketua Umum Ikassaibetik periode 2024-2025.

Terpilihnya Alvin tersebut ditandai oleh penyerahan bendera oleh Demisioner Ketua Umum Ikassaibetik, Candri Yansa.

Mandataris Mubes Ke-XIII, Alvin Ramadhani  mengatakan, ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak telah mempercayai dirinya menahkodai organisasi Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa yang berasal dari Lampung di Bengkulu.

“Tentu, pada kesempatan ini saya apresiasi tinggi atas kesempatan dan amanah yang diberikan. Juga saya mengingatkan kepada seluruh Kader maupun alumni bahwa jabatan Ketua Umum hanya simbol semata. Jauh lebih penting dari itu adalah kebersamaan, komitmen dan konsisten kita dari semua level untuk terus memperbaiki sistem pengelolaan organisasi, kaderisasi maupun strategi merajut kebersamaan diperantauan ini. Apalagi kita dihadapkan dengan dunia digital dan global yang menuntut kita untuk terus bertransformasi,” ujar Alvin. Rabu, 12 Juni 2024.

Ia juga mengajak semua pihak baik Anggota, kader dan alumni secara kolektif kolegial memperkuat basis kaderisasi dan kekeluargaan. Karenanya perlu kebersamaan, komitmen dan konsistensi dalam upaya membangun sumberdaya yang unggul hingga diperhitungkan.

“Pentingnya merawat Sumber Daya Manusia yang dimiliki Ikassaibetik menyemai mudah dibandingkan merawat. Setelah disemai, mari kita rawat hingga ia tumbuh dan subur. Barang siapa yang menanam, merawat maka ia akan memetik hasilnya,” tegasnya.

Terpili sebagai Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) L. Rizwan Anwar (kiri) Candri Yansa (tengah) dan Qorib Affif (kanan).

Sementara itu Demisioner Ketua Bidang Strategi dan Advokasi, Qorib Affif, mengucapkan selamat mengemban tugas kepada adinda Alvin Ramadhani, semoga dapat melaksanakan amanah dan tanggung jawab.

Ia mengatakan, selamat dan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak hingga Mubes berjalan hidmat hingga menghasilkan keputusan-keputusan yang terukur guna pengembagan organisai ke depan.

“Mubes merupakan forum tertinggi di Ikassaibetik yang meliputi penyampaian LPJ kepengurusan sebelumnya, merumuskan organisasi yang diharapkan membawa perubahan dan perbaikan organisasi,” ucap Ketua Komisariat PMII Universitas Bengkulu tersebut.

Menurut Qorif, Mubes juga sebagai momentum silaturahim, berdinamika, adu perspektif hingga pertarungan ide dan gagasan antar anggota, kader hingga alumni.

“Juga ucapan terima kasih kepada Sahabat, Candri Yansa, selaku Demisioner Ketua Umum dan jajaran pengurus periode 2022-2023 atas dedikasi, khidmat dan pengabdiannya selama kurun waktu satu tahun lebih ini. Juga berharap agar tetap mengawal dengan semangat periode berikutnya, ” tambahnya.

“Tentu kita semua berharap Ikassaibetik akan semakin tumbuh, subur dan berkembang serta mewarnai perjalan mengawal pembangunan Bengkulu lebih-lebih mengawal kemajuan daerah asal bahkan Indonesia,” tutup Mahasiswa Bahasa dan Sastra tersebut. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini