Musrenbang RKPD 2024, PUPR-P Lebong Tampung 84 Usulan Masyarakat

0
1461

Lebong – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Kabupaten Lebong, mencatat ada 84 usulan masyarakat pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran (TA) 2024 mendatang.

Kepala Dinas PUPR-P Kabupaten Lebong, Joni Prawinata mengatakan, pihaknya menampung 84 usulan masyarakat pada agenda Musrenbang RKPD 2024.

“Itu belum termasuk hasil reses DPRD Lebong,” ujar Joni di ruang kerjanya. Kamis, 30 Maret 2023.

Lanjut Joni menjelaskan, setiap Kecamatan telah mengajukan usulan atau kegiatan kemudian dibahas di Musrembang dan masuk menjadi Program Strategis Daerah dengan total pagu Rp.139 miliar di Tahun 2024 mendatang.

Kepala Dinas PUPR-P Kabupaten Lebong, Joni Prawinata.

Tambah Joni mengatakan, pelaksanaan Musrenbang ini sangat penting, karena akan merumuskan rencana pembangunan daerah pada tahun 2024 mendatang. Ia juga mengakui, meski pihaknya telah menampung seluruh aspirasi atau usulan masyarakat, bukan berarti perumusan rencana pembangunan daerah tahun 2024 sudah terinput seluruhnya.

“Usulan tersebut belum termasuk aspirasi DPRD dan perencanaan/pengawasan 2024,” terang Joni menjelaskan.a

Ia menambahkan, Musrenbang adalah ajang untuk menyusun rencana pembangunan yang realistis dan berkesinambungan.

“Seluruh usulan nantinya, akan kami pelajari dan pilah terlebih dahulu, jika ada kegiatan yang sama seperti titik atau lokasinya, maka akan disatukan,” pungkas Joni. (ABE)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini