Sambut Massa Aksi, Dewan Bengkulu Utara Berjanji Perjuangkan Anggaran P3K

0
107

Arga Makmur – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara mengajak dan menyambut kedatangan tegana honorer guru serta nakes Bengkulu Utara yang melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Bengkulu Utara. Senin, 10 Oktober 2022.

Kedatangan massa aksi para honorer guru dan nakes tersebut merupakan buntut dari dicoretnya anggaran perekrutan P3K, yang seharusnya dilaksanakan pada akhir tahun 2022 ini.

Demontrasi tersebut tidak berlangsung tidak lama dikarenakan Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara beserta Komisi I DPRD Bengkulu Utara langsung menemui para pengunjuk rasa dan langsung menemui para massa aksi untuk melakukan mediasi serta mendengarkan aspirasi rakyat.

Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti bakara mengatakan, setelah menui para pendemo, pihaknya berjanji akan menampung aspirasi dan akan memperjuangkan anggaran perekrutan P3K yang sempat tercoret itu.

“Pastonya, kita tidak sembarangan menghapus anggaran. Hanya saja saat dilakukan klarifikasi terhadap dinas yang bersangkutan anggaran tersebut tidak bisa di jelaskan secara mendetail, itulah yang menjadi alasan kenapa angaran tersebut di coret,” tegas Srikandi PDIP tersebut.

Setelah menemui dan mendengarkan aspirasi, Sonti mengungkapkan hasil kesepakatannya yaitu anggaran perekrutan P3K yang telah dicoret itu akan kita kembalikan lagi.

Senada, disampaikan yosianti, perwakilan honorer yang berukjukras mengaku meski sempat mendapat ancaman dari pihak dinas yang bersangkutan ia tidak pantang menyerah untuk terus memperjuangan haknya dan para honorer lain.

“Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para Wakil Rakyat, yang telah peduli danendengarkan keluh kesah para tegana honorer Bengkulu Utara hari ini, besar harapan kami Perekrutan P3K dapat di laksankaan tahun ini berikut tahun-tahun nerikutnya,”(PMS20/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini