Cetak Sejarah, 106 Peserta Ikuti Mapaba PMII Kota Bukittinggi

0
101
Cetak Sejarah, 106 Peserta Ikuti Mapaba PMII Kota Bukittinggi

Bukittinggi – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M Djamil Djambek (SMDD) Bukittinggi menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) di Jorong Aia Kaciak Aula Nagari Kubang Putih Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam. Minggu, 29 Oktober 2023.

Agenda Mapaba tersebut membawa semangat perubahan dan perbaikan yakni tema bertajuk “Mewujudkan Pergerakan yang Kreatif, Inovatif Berintelektual, dan Berpegang Teguh Pada Ajaran Ahlusunnah Waljama’ah “.

Turut Hadir dalam kesempatan itu, yakni Majelis Pembina Cabang PMII Kota Bukittinggi Dr. Iiz Izmuddin, MA dan Didampingi Ketua Umum GP Ansor, Juardi Sikumbang.

Ketua Cabang PMII Kota Bukittinggi, Taufiq Hidayat, mengatakan, apresiasi tinggi dan ucapan terima kasih upaya yang telah dilakukan hingga Mapaba berjalan hingga menorehkan sejarah.

“Hari ini PMII Bukittinggi mencetak sejarah, bagaimana tidak kita berhasil meyakinkan peserta sebanyak 106 orang agar mengikuti rangkaian Mapaba,” ujar lulusan PKL Bengkulu tersebut.

Ia menambahkan, jika PMII Jawa Timur hebat dan mampuh menjadi Tuan Rumah dalam acara besar PMII yakni MUSPIMNAS, maka pihaknya meyakini kedepan Bukittinggi juga akan mengukir sejarah-sejarah baru.

Cetak Sejarah, 106 Peserta Ikuti Mapaba PMII Kota Bukittinggi

“Kita ketahui, hari ini kita minoritas di tanah ini, namun kita perlu belajar dengan PMII Bengkulu dengan kehebatannya mampu rekrutmen kader tahun Ini dengan 1500 peserta, namun ada yang paling hebat dari pada itu yakni sahabat-sahabat panitia kali ini mampu meyakinkan ratusan orang agar ikut dan bergabung bersama kita,” tegasnya.

Senada disampaikan Ketua Komisariat Komisariat UIN SMDD, Fathur Rizki Siregar, ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak hingga agenda mampu berjalan dan mudah-mudahan membawa maslahat untuk Bukittinggi dan bangsa Indonesia.

“Selamat datang dan selamat bergabung, 106 peserta amat banyak bahkan cukup menggoncangkan Bukittinggi,” ucapnya.

Lanjutnya, dengan semangat Sumpah Pemuda kali ini, pihaknya meyakini akan mampu membawa perbaikan tidak hanya bagi PMII Bukittinggi namun untuk Bangsa dan Negara.

“Perubahan dalam diri akan datang momentumnya bila kita lakukan secara konsisten dan konsisten, maka kami mengajak kepada 106 peserta agar menanamkan komitmen dan konsistensi dalam diri,” tutupnya. (PMS20) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini