Semarak HUT ke-78 PGRI, Pemkab Lebong Workshop Pendidikan

0
775
Semarak HUT ke-78 PGRI, Pemkab Lebong Workshop Pendidikan

Lebong – Bupati Lebong, Kopli Ansori menghadiri Workshop Pendidikan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun PGRI Ke 78 yang dipusatkan di Gedung PKK Kabupaten Lebong. Senin, 20 November 2023.

Turut mendampingi Kadis Dikbud Lebong, Elvian Komar, Plt Asisten II, Hery Setiawan, Ketua PGRI Kabupaten Lebong, Karso serta seluruh guru di lingkungan Dinas Dikbud Kabupaten Lebong.

Adapun tema workshop kali ini, yakni ‘Kupas Tuntas Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan Program Guru Penggerak (PGP) Menuju Profil Pancasila’ dengan Narasumber dari Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lebong, Kopli Ansori menyampaikan langsung ucapan selamat ulang tahun ke-78 PGRI. Bupati menyebutkan, HUT ke-78 menjadi momentum untuk meningkatkan soliditas guru dalam memberikan yang terbaik bagi anak-anak didik generasi penerus bangsa.

Pria yang menerima Penghargaan Best Future Leaders of Indonesia ini mengakui, kesuksesan dan keberhasilan yang diraih bangsa dan negara Indonesia, tidak lepas dari karya dan sentuhan perjuangan guru. Untuk itu, katanya, sudah sepantasnya guru mendapat tempat terhormat.

Semarak HUT ke-78 PGRI, Pemkab Lebong Workshop Pendidikan

“Guru merupakan profesi yang mulia, juga sebagai ladang ibadah. Mengajarkan ilmu-ilmu yang bermanfaat bagi anak didik. Tentu, nilai pahalanya akan terus mengalir sepanjang ilmu yang diajarkan masih membawa kebaikan di dunia,” ujar pria yang memiliki banyak Kans di Lebong.

Penerima Universal Health Coverage (UHC) Award dari Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin ini juga berharap, HUT ke-78 PGRI semakin meningkatkan kesadaran dan komitmen kalangan guru dan pemangku kepentingan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Pendidikan berkualitas kunci mencetak SDM unggul untuk masa mendatang.

Kopli juga menyebutkan, Workshop ini juga bisa menjadi wadah bagi guru untuk menyampaikan aspirasi. Kebutuhan para guru dalam memajukan dunia pendidikan merupakan hal yang sangat fundamental.

“Selama guru masih memberikan pencerahan dan ilmu pengetahuan, kita percaya masa depan anak-anak kita akan selalu cerah. Semoga para guru di Kabupaten Lebong senantiasa menjalankan tugas dengan ikhlas dan penuh dedikasi,” tegas Bupati Kopli. (PMS20/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini